OmahBola.net - Ba Bertekad Kembali Bermain Usai Pulih dari Cedera Parah
Ba Bertekad Kembali Bermain Usai Pulih dari Cedera Parah

Shanghai – Striker Shanghai Shenhua, Demba Ba menegaskan dirinya tidak akan pensiun, meskipun mengalami sebuah patah kaki dalam laga lanjutan Liga Super China beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan derby Shanghai yang sengit, kaki kiri Ba terpelintir parah setelah dia bertabrakan dengan pemain bertahan SIPG Sun Xiang dimana pemain timnas Senegal itu terjadi setelah berusaha mengejar umpan terobosan.

Ada banyak kekhawatiran bahwa karir Ba mungkin harus berakhir di usia 31 tahun tapi mantan pemain Chelsea, West Ham dan Newcastle itu tidak memiliki rencana untuk gantung sepatu setelah pulih dari cedera.

After few days, i just act knowledge of all the support around the world. May God guide us and bless us all #peace THANK YOU ??

— Demba Ba (@dembabafoot) July 19, 2016

“Ini sebuah cedera yang sangat sangat buruk tapi saya tahu saya dapat mengatasinya dan pulih dari cedera ini. Ini tidak akan membuat saya berpikir untuk menghentikan karir sepakbola saya, saya tegaskan itu,” kata Ba pada media.

“Mereka belum menyelesaikan operasi secara keseluruhan karena saya telah mengatakan pada mereka untuk menunggu beberapa hal.

“Saya ingin pergi ke Eropa untuk menyelesaikan operasi ini tapi ketika saya mempelajari itu bahwa itu tidak mungkin bagi saya untuk mengatur siapa dokter yang melakukan operasi pada saya, seorang ahli bedah asal Perancis yang harusnya datang sebentar lagi. Dia yang akan melakukan operasi pada kaki saya.

“Ada para pemain lain yang telah kembali bermain dari cedera yang sama, seperti apa yang dialami oleh Hatem Ben Arfa. Sesuatu yang sama terjadi pada saya diawal karir saya dan pilihan-pilihan tentang pemulihan cedera ini jauh lebih baik sekarang. Saya pikir saya akan bisa bermain kembali lebih cepat sekarang.

“Musim disini berakhir pada bulan November dan musim yang baru akan dimulai pada bulan Maret. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali tepat waktu untuk semusim setelah itu.”

Ba yang telah bermain untuk West Ham United, Newcastle United dan Chelsea, dan terakhir Besiktas sebelum bergabung ke China, tengah berada dalam performa hebat untuk Shenhua, yang mengalahkan SIPG 2-1 pada musim ini, dia telah mencetak 14 gol dari 18 penampilan di Liga Super China.