OmahBola.net - Enrique Dukung Para Pemainnya Absen Di Malam Penganugerahan FIFA
Enrique Dukung Para Pemainnya Absen Di Malam Penganugerahan FIFA

Barcelona – Bos Barcelona, Luis Enrique memberikan dukungan kepada pemainnya atas keputusannya untuk tidak menghadiri malam pengaungerahaan Pemain Terbaik FIFA.

Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta dan Gerard Pique adalah nama-nama yang masuk ke dalam Tim Terbaik FIFPro, namun keempat pemain itu memutuskan untuk tidak datang dalam acara di Zurich karena ingin fokus pada pertandingan Copa del Rey menghadapi Athletic Bilbao.

“Keputusan untuk pergi atau tidak bergantung kepada pemain sendiri,” ujar Enrique kepada media.

“Sebagai pelatih mereka, saya hanya bisa mendukung keputusan yang mereka ambil karena ada satu situasi yang lebih penting untuk dijalani.

“Ada komitmen jelas yang pemain harus selalu junjung tinggi, dan saya mendukung keputusan mereka 100%. Sepakbola menjadi hal yang paling utama; semua kritikan yang muncul belakangan merupakan bagian dari kehidupan seorang pesepakbola.”

Barca harus telan kekalahan pada leg pertandingan babak 16 besar di tangan Athletic dengan skor 2-1, sehingga mereka harus bankit dari keterpurukan itu di Camp Nou pada pekan ini jika mereka ingin masih bersaing dalam kompetisi yang mereka sudah menangkan dalam dua musim terakhir.

Madrid juga akan menjalani Copa pada pekan ini, meskipun laga mereka menghadapi Sevilla akan dilangsungkan pada hari Kamis dan mereka sudah berada disatu posisi yang lebih menguntungkan usai menangkan leg pertama dengan skor akhir 3-0 di Santiago Bernabeu.

“Saya mengerti mereka punya satu pertandingan besar pada hari Rabu nanti, tapi saya sangat suka jika bisa melihat mereka di sana,” ucap Ronaldo usai dihadiahi trofi Pemain Terbaik FIFA.

“Saya selalu melakukan apa yang klub katakan untuk saya lakukan. Sebagai contohnya, saya masuk ke dalam jajaran nominasi Ballon d’Or setiap tahunnya. Dan jika saya tetap masuk ke dalam jajaran calon pemenang beberapa tahun ke depan saya akan tetap menghadiri acaranya juga.”

Bukan hanya para punggawa Madrid saja yang tidak setuju dengan ketidak hadiran para pemain Blaugrana.

Diego Maradona mengatakan jika dirinya merasa kecewa dengan Messi yang tidak bertolak ke Swis dan bahkan Dani Alves menyatakan mereka seharusnya datang dalam acara tersebut.

“Barcelona seharusnya tetap datang,” ujar mantan bek kanan Barca itu.

“Itu pendapat saya. Acara ini tidak akan akan merubah persiapan mereka untuk hadapi Athletic Bilbai karena mereka sudah mempersiapkan itu selama ini untuk menghadapi setiap rintangan yang ada.”