OmahBola.net - Enrique: Barcelona Tidak Terbawa Arus Untuk Kritik Para Wasit
Enrique: Barcelona Tidak Terbawa Arus Untuk Kritik Para Wasit

Barcelona – Manajer Barcelona, Luis Enrique menolak untuk mengkritik Gerad Pique atas komentarnya mengenai wasit pada akhir pekan lalu, tapi merasa jika klubnya sudah bertindak dengan tepat untuk tidak masuk ke dalam perdebatan itu.

Punggawa tim nasional Spanyol itu sudah mengeluhkan standar dari perwasitan di Spanyol dalam dua kesemapatan sejak pergantian tahun, mengklaim Barca sudah dua kali tidak dihadiahi penalti pada pekan lalu saat takluk dari Athletic Bilbai dan kemudian ketika meraup hasil imbang di Villarreal.

“Saya tidak berpikir komentar Pique akan berpengaruh terhadapnya atau kepada tim, apapun yang dikatakan oleh Pique adalah opininya,” ujar Luis Enrique kepada media.

“Dia sudah dewasa dan tahu apa yang harus ia ucapkan, atau apa yang seharusnya ia luapkan, dan tidak ada yang lain. Saya senang dengan Pique sebagai pemain sekaligus profesional. Dia adalah seseorang yang penting bagi kami. Semua orang punya cara mereka masing-masing untuk mengekspresikan diri mereka sendiri.”

Laporan dari Spanyol mengatakan bahwa pemain bertahan andalan Barcelona itu bisa saja menerima hukuman atas komentarnya, namun Enrique tidak ingin terseret ke dalam kondisi yang ia sebut sebagai situasi hipotetikal.

Sementara itu, beberapa dari pendukung klub dan media mengungkapkan bahwa Pique seharusnya bukan pemain yang harus berbicara ketika suatu situasi menyerang Barcelona.

Mereka menyarangkan agar presiden atau manajer seharusnya lebih lantang menyuarakan pendapatnya, meski Enrique kembali tidak setuju.

“Saya pikir pelatih dan susunan klub sudah sempurna, muncul di atas situasi ini,” ujar bos Barca dalam responnya agar klub tidak meneruskan kritikan Pique terhadap wasit.

“Ini mudah untuk memprotes mengenai hal ini atau menagisi hal tersebut, namun hal yang paling sulit adalah melindungi para pemain dan tim kalian. Saya tidak mendengarkan semua komentar itu yang berdengung keras di belakang. Tidak ada yang perlu dikritik oleh klub ataupun pelatih.

“Ini berat ketika kalian menyaksikan situasi-situasi yang sudah kita saksikan beberapa minggu ini, namun tujuannya adalah wasit bisa membuat keputusan yang lebih adil lagi dan berkomitmen untuk menunjukkan kebenarn sebanyak mungkin.”