OmahBola.net - Unsworth Optimis Davies Jadi Pilar Everton
Unsworth Optimis Davies Jadi Pilar Everton

Liverpool – David Unsworth angkat bicara kepada media mengenai sosok Tom Davies, yang ia yakini memiliki kemampuan untuk bersaing dengan para pemain senior demi memperebutkan satu tempat di tim utama Everton.

Gelandang muda tersebut diketahui tampil sebagai Starter di laga FA Cup pada akhir pekan lalu, saat Everton harus menghadapi Leicester City, dan Unsworth pun mengakui jika Davies menampilkan performa yang sangat impresif.

mobile3
mobile3

Ia pun merasa sangat optimis, jika dalam waktu dekat, sosok Davies, maupun para pemain muda lainnya seperti Mason Holgate dan Dominic Calvert-Lewin bisa kembali tampil bagi tim utama dan mempertahankan posisi mereka di tim utama asuhan Ronald Koeman.

“Tom (Davies) saat ini berada dalam fase yang cukup menyulitkan sebagai seorang pemain muda. Ia harus berkembang dengan mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin dan ia juga harus membuktikan jika dirinya layak menjadi bagian dari tim utama.”, ujar Unsworth yang merupakan pelatih tim U-23 The Toffees kepada media setempat.

“Apakah saya percaya dengan kemampuannya? Tentu saja, saya percaya dengan setiap kemampuan pemain muda yang kami miliki, termasuk Mason (Holgate) dan Dom (Calvert-Lewin). Namun, mereka harus tetap bekerja keras, karena penilaian keseluruhan akan bergantung kepada performa mereka di setiap kesempatan.

“Mereka harus memacu diri masing-masing untuk tampil lebih baik. Hal tersebut yang menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi seorang pemain muda, walaupun harus saya akui, akan lebih sulit bagi mereka untuk menembus tim utama dan meraih beberapa kesempatan untuk tampil daripada harus menjaga konsistensi.

“Akan tetapi jika mereka berhasil menemukan konsistensi tersebut dalam bentuk permainan mereka, saya sangat yakin, pelatih akan selalu menginginkan mereka untuk berada di dalam tim utama pada setiap akhir pekan. Pelatih sangat menginginkan para pemain muda kami untuk menunjukkan kapasitas mereka, bahkan jika memungkinkan, mereka harus menjadi bagian dari tim utama Everton di masa yang akan datang.”